Tips Membedakan SamsungGalaxy S4 Asli dengan Supercopy (palsu)

Pada jaman dengan teknologi yang serba canggih ini sudah banyak orang tahu jika saat ini semua merek ponsel sudah beralih menggunakan ROBOT hijau atau Android (Smartphone) karena selain sangat mudah digunakan model smartphone juga memiliki beberapa kelebihan yang sangat bagus yang mana kelebihan tersebut juga tidak dapat dilakukan oleh jenis ponsel jaman dulu (jadul).
Seperti saat ini sudah banyak sekali model atau jenis smartphone dari berbagai merek yang beredar termasuk Samsung Galaxy S4 yang harganya juga lumayan mahal, Namun apakah anda tau bagaimana cara membedakan Antara jenis Samsung Galaxy S4 Asli dengan Samsung Galaxy S4 supercopy ?.
Dan disini saya akan memberi tau anda semua bagaimana cara membeoodakan Antara Samsung Galaxy S4 Asli dengan Supercopy agar anda tidak tertipu dalam membeli Smartphone ini karena harganya yang juga mahal.
Tips yang harus anda ketahui adalah :
- Cek dari tampilan fisik
Perbedaan yang pertama yang harus anda perhatikan adalah pada sisi harga, karena untuk Samsung Galaxy S4 asli itu memiliki harga baru 7.000.000 & harga second 4.800.000 sampai 5.000.000. Jadi jika anda bertemu dengan orang yang menawarkan Samsung Galaxy S4 dengan harga Antara 2 juta hingga 2.5 juta, anda patut curiga!! karena itu adalah Samsung Galaxy S4 supercopy.
Perbedaan yang kedua adalah terletak pada wraping plastic yang hanya dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 asli dan untuk Samsung Galaxy S4 supercopy tidak ada.
Untuk tampilan yang paling nampak adalah pada tombol HOME LCD yang pada Samsung Galaxy S4 asli berada dekat dengan LCD dan untuk Samsung Galaxy S4 supercopy posisinya cukup jauh dari posisi LCD. (lihat gambar diakhir postingan)
-Cek dengan software :
Gunakan aplikasi Samsung Kies, karena
jika Samsung Galaxy S4 asli maka aplikasi ini akan membaca secara otomatis, dan jika tidak maka aplikasi ini akan eror tidak bisa membaca.
Dan cara yang terakhir adalah dengan mengistal sebuah aplikasi yang namanya CPU-Z, setelah install lalu anda buka aplikasi tersebut karena aplikasi ini menampilkan info tentang handphone android anda dan jika aplikasi ini dijalankan lalu menunjukkan resolusi layar dibawah 1080 x 1920 dan memiliki kerapatan pixel dibawah 480 atau bahkan internal memori nya lebih kecil dari spek Samsung Galaxy S4 maka sudah dapat dipastikan jika Samsung Galaxy S4 yang
anda miliki adalah Samsung Galaxy S4 Supercopy atau abal – abal dengan kata lain anda tertipu.
Sekian tips singkat dari saya, bila kurang jelas silahkan tinggalkan komentar anda.