Seo Onpage Blogspot

Seo Onpage Blogspot

Hai sahabat H.I.B apa kabar kalian?? Sebelumnya saya sebagai admin ingin mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2015, semoga kita semua semakin sukses!! :D
Pada posting kali ini saya akan membahas tentang SEO Onpage. Men-Seo Onpage blogspot dan wordpress atau CMS lain pada dasarnya sama namun penerapannya yang berbeda, apa itu SEO Onpage? SEO Onpage Yakni : suatu teknik mengoptimisasi halaman website dengan menerapkan beberapa dasar keyword yang ditarget kedalamnya. Keuntungan dari SEO Onpage ini yaitu situs anda akan lebih dinilai relevan oleh google, juga jika halaman tersebut hanya mendapatkan sedikit backlink bisa dipastikan akan mudah ranking #1 Google. SEO Onpage juga bisa dikatakan : Cara men-Seo-kan Web/blog dari dalam web/blog itu sendiri, dimana nantinya anda akan melakukan bebarapa perubahan dari dalam dan penerapannya agak berbeda pada masing-masing CMS. Apa saja yang akan kita terapkan atau pasang pada blogspot kita? Menurut pengalaman saya & dari beberapa kawan - kawan master lainnya ada beberapa jenis, namun disini saya akan terapkan secara standart, apa saja itu? :

1. Title Tag
2. Meta Description
3. URL
4. Heading (h1, h2, h3, h4)
5. Image & Image ALt Tag
6. Menu breadcrumbs
7. Menebar kata kunci Artikel pada paragraf awal dan akhir maksimal 15 %

1. Tittle Tag
Title Tag itu sama seperti judul pada suatu posting/artikel tetapi berbeda, karena umumnya title tag ini dibaca oleh search engine, jika title tag tidak diganti atau sama menyerupai judul posting maka yang muncul pada search engine sebagai title tag yaitu judul posting tersebut.

2. Meta Description
Meta description adalah keterangan dari suatu halaman berdasarkan dari kalimat artikel postingan anda, buatlah meta description dari sepenggal tulisan yg ada didalam postingan (kata kunci yg menjurus tentang isi postingan) agar lebih memudahkan postingan kita muncul di search engine.

3. URL
URL singkatan dari Uniform Resource Locator, adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet, itu menurut wikipedia :) kalau menurut saya simpel saja URL yaitu rangkaian huruf yang membentuk sebuah link yang menuju suatu halaman situs, contoh “http://wirahardi.blogspot.com/2013/01/tips-agar-blog-kita-terbaca-digoogle.html” jadi URL ini sangat berpengaruh pada Search Engine Optimization.

4. Heading
Heading adalah sekumpulan kata yang menjadi judul atau sub-judul dalam sebuah dokumen html. Heading berbeda dengan tag < title >. Html menyediakan enam tingkatan heading, dimana heading level 1 (< h1 >) adalah yang terbesar, biasa berada di judul posting, dan heading level 6 (< h6 >) adalah yang terkecil.

5. Image ALT tag
Mungkin bagi sebagian besar pakar SEO ini sangatlah penting, karena dengan cara ini gambar disetiap postingan kita akan lebig SEO dan lebih mudah dikenali oleh mensin pencari google.

6. Menu breadcrumbs
Apa itu Menu breadcrumbs adalah sebuah menu navigasi/penunjuk arah halaman yang sedang dibuka berupa link horisontal berurut yang diawali dengan menu Home/Beranda >> Label >>
Judul Halaman Yang Sedang Dibuka. Letak dari menu Breadcrumb Navigation ini biasanya berada di atas judul postingan, jika sahabat H.I.B masih bingung silahkan lihat langsung screenshootnya di bawah ini :

Contoh menu breadcrumbs pada web/blog
Menu Breadcrumbs

Apa manfaat dari Breadcrumb untuk SEO Blog? Dengan memasang breadcrumb navigation pada web/blog (menurut pakar SEO) hal ini juga akan membuat konten/postingan blog lebih cepat terindex dan keterlihatan pada hasil pencarian juga akan berbeda.

7. Menebar Kata Kunci
Dengan menebar kata kunci di paragraf awal dan akhir aka membuat potingan kalian menjadi lebih SEO. Contohnya yaitu seperti postingan ini yg akan saya akhiri dengan kata kunci "SEO Onpage blogspot".

Oke mungkin cukup sekian postingan kali ini, mohon maaf bila ada kekurangan dari postingan saya.. dan semoga kalian tidak pernah bosan untuk membaca karena dengan membaca, kita akan lebih banyak tahu :)

Dari berbagai sumber yg telah saya pelajari