Tips Agar Blog Kita Terbaca google

Malam-malam gini saya ingin berbagi sedikit Tips singkat, mungkin sudah banyak dari teman-teman sekalian yg sudah mengetahui cara ini (yg sudah tau segera OUT!!!……. canda hehehe Smile with tongue out), semakin hari semakin banyak para blogger baru dan mungkin tips ini sangat bermanfaat untuk para blogger baru/newbie (termasuk saya) Open-mouthed smile. saya akan membagikan Tips Agar Blog Kita Terbaca Di mesin pencarian google, oke langsung aja ketopik masalah.

  1. Secara default, semua provider blog (WordPress, Blogspot, Multiply, Typepad dll) telah men-set blog kita agar terbaca oleh mesin-mesin pencari. Namun khusus untuk wordpress, caranya adalah pertama masuk ke account anda dan ketik alamat berikut http://(usernameanda).wordpress.com/wp-admin/options-privacy.php. Dan cek pada option Keterlihatan blog: saya ingin blog ini tampak dimesin pencari…dan klik Perbaharui opsi. Selesai
  2. Untuk lebih akuratnya, kita dapat mendaftarkan langsung situs/blog kita ke Google dengan cara masuk ke situs google dengan http://www.google.com/intl/en/submit_content.html, klik menu Add your URL to Google’s index. Dan silahkan tulis URL situs/blog anda. Setelah itu klik menu Add URL. Selesai, situs anda telah masuk ke database Google.
  3. Biasanya Google memerlukan waktu sampai kurang lebih 1 bulan (relatif) untuk meng-index URL kita agar masuk ke database Google. Jadi klo blog atau situs kita belum ada di Google coba beberapa hari kemudian.

Oke sekian untuk Tips singkat yg saya dapat dari berbagai sumber, semoga bermafaat…..good luck Open-mouthed smile