Adamstown Negara Dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit


Apa kabar sahabat H.I.B , semoga baik ya. Saya disini akan sedikit ngasih info salah satu negara yang terkecil didunia yang luasnya hanya 47KM doang, bisa kita banyangin kan segimana kecilnya. Mungkin 1 provinsi kita seluas 1 negara dibagian Selatan samudra pasifik sana.
Mari kita simak sedikit penjelasan dari Wikipedia ;

Kepulauan Pitcairn

Kepulauan Pitcairn merupakan kumpulan dari lima pulau, di mana hanya Adamstown yang berpenghuni, terletak di selatan Samudra Pasifik,satu-satunya koloni Inggris di Pasifik. Kepulauan ini terkenal terutama karena penghuni aslinya ialah para pembajak kapal HMAV Bounty, serta warga Tahiti yang turut dibawa para pembajak, seperti yang diceritakan di novel Mutiny on the Bounty, yang menjadi tema beberapa film. Sejarah ini terlihat jelas melalui kebanyakan nama marga. Kepulauan ini juga merupakan negara (walaupun belum merdeka).

Adamstown Negara Dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit 


Dari penjelasan diatas, menurut saya pulau ini dulu nya digunakan oleh perompak untuk dijadikan tempat singgah, karena mungkin letaknya strategis dan terpencil jadi jauh dari jangkauan Navies(polisi laut) jaman dulu.

Yap dulu masih era kejayaannya bajak laut, yang paling terkenal adalah bajak laut karibian, sampai -sampai dibikin filmnya kan. Indonesia? tentu punya pernah baca Buku Mimpi-mimpi lintang?, disitu dengan jelas andrea hirata menceritakan tentang bajak laut indonesia di "Malaka".

Kembali ketopik, tentang adamstown. bagaimana bisa negara ini mendapat naman adamstwon seperti nama orang bukan?. begini sejarahnya ..


Adamstown Negara Dengan Jumlah Penduduk Paling SedikitAda seorang pemberontak di Inggris yang Bernama John Adams Dan beberapa pemberontak lainnya yang diberi julukan the Bounty Mutineers mereka memutuskan untuk menetap di Kepulauan Pitcairn tak didiami, karena menghindari kejaran dari Navies dan untuk menghilangkan jejak semua perahu yang ditumpangi mereka dibakar dan karam didasar laut.

mereka yang ada di pulau tersebut 9 Kru kapal 6 orang cowok Tahiti dan 11 Cewek satu diantaranya mempunyai seorang bayi. Singkat cerita mereka tidak bisa kembali dan hidup menetap, mempunyai keturunan di pulau tersebut, karena populasinya yang terus meningkat maka banyak dari penduduknya yang tinggal di Australia dan New Zealand.

Menariknya, Kemudian pada 1808 kapal “Topaz” tiba di Pulau Pitcairn dan menemukan tempat Adams menetap dengan masyarakat yang damai, lebih dari sepuluh Tahiti perempuan (termasuk istri) dan beberapa anak-anak. Angkatan Laut Inggris atau Royal Navi yang memberikan kepadanya grasi pada tahun 1825, dan dia meninggal empat tahun kemudian.
Jadi Negara Adamstown, berasal dari John Adams. Adamstown Negara Dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit