Memilih Modem Berkualitas

Hai sahabat, lama saya tidak posting diblog ini karena modem saya rusak (smartfren) sedikit curhat, jenuh sekali saya melihat koneksinya yang tidak stabil bahkan kadang disconnetc dengan sendirinya, akhirnya saya melakukan sesuatu terhadap modem tersebut dan rusak (hahaha…tindakan bodoh).
Baik, posting singkat kali ini saya ingin membahas tentang Cara Memilih Modem Yang Berkualitas (menurut saya pribadi).
Seperti yg sudah terlihat, banyak sekali jenis modem yg bertebaran hampir disetiap daerah, mulai yg harganya murah sampai yg harnya tinggi selangit. Dsini saya akan menjelaskan cara memilih modem yg tidak mahal namun kualitas tidak kalah dengan yg mahal.
Hal yg harus dilihat terlebih dahulu ketika membeli modem adalah Spesifikasinya, karena ini sangat berperan panting sekali, kalau salah memilih bisa-bisa anda mendapat modem yg mahal namun jaringan murahan. Saya pribadi memilih jaringan yg mencapai 3G HSDPA (untuk GSM) dan Edvo Rev.A/B (untuk CDMA), memang hampir semua jenis modem saat ini sudah mencapai jaringan tersebut namun jangan asal pilih karena semua tergantung dari kinerja perangkat keras didalam modem tersebut.
Selanjutnya, pilih lah Harga yg sesuai dengan kantong anda, jangan memaksakan untuk membeli modem yg harganya mahal dengan iming-iming kualitas bagus, walaupun memang ada 1 provider yg menaruh harga mahal karena kualitas terbaik, namun harus anda ingat… mahal tidak menjamin modem tersebut berkualitas bagus.
Dan yg terakhir adalah Fisik atau bentuk dari modem tersebut, pilihlah bentuk yg anda suka tapi jangan hanya melihat bentuk yg bagus saja (lihat penjelasan pertama). Menurut saya bila kita memilih bentuk yg pas dengan yg kita sukai maka kita akan senang menggunakan modem tersebut dan pastinya kita akan terus merawatnya. Bentuk tersebut dapat mencerminkan bagaimana kita nanti menggunakan modem tersebut, karena bentuk yg kurang bagus dapat membuat kita malas memakainya.
Sekian tips dari saya, semua ini saya dapat dari perjalanan saya memakai modem dari merek ke merek, harga ke harga, dll. Semoga dapat membantu anda yg sedang ingin membeli modem. Terimakasih